Rabu, 19 Februari 2014

Zen Farm


Zen farm adalah peternakan ayam kalkun yang bergerak dibidang pembesaran ayam kalkun untuk konsumsi. Beralamat di Desa Joho Rt 03 Rw 01 Desa Joho Kec. Bawang, Banjarnegara, Banyumas, Jawa Tengah. Zen farm berdiri pada tanggal 11 September 2010 dan diresmikan Secara Resmi Pada Tanggal 30 Maret 2014.


Visi Dan Misi zen farm
Visi : Menghasilkan daging yang murah dan sehat untuk masyarakat.
Misi : Menjadi Perusahaan kalkun terbesar di indonesia.


Zen farm merupakan bidang usaha yang tergabung dengan Zen Garden ( Bidang Pembudidayaan Jamur tiram) dan Mozafin Freelance (Pemotongan dan Supliier Daging Kalkun dan Bibit Kalkun), ketiga bidang usaha ini tergabung dalam naungan yang sama (Yang mungkin Suatu Saat Nanti) yaitu Perusahaan Zenindo Perkasa  PT.

Awal mulai berdirinya Zen Farm adalah berawal dari Minat dan cita-cita saya yaitu untuk mengembangkan ayam kalkun Di Indonesia dan mengenalkan ayam kalkun kepada masyarakat Luas Di Indonesia khususnya masyarakat di sekitar saya yaitu Masyarakat Banjarnegara, Purwokerto Dan sekitarnya. Karena Ayam kalkun selama ini hanya dikenal sebagai ayam hias dan belum begitu banyak masyarakat yang mengetahui tentang Ayam kalkun yang sesungguhnya.

Dalam kenyataanya Ayam kalkun selain bisa dijadikan sebagai ayam hias (untuk dipajang dihalaman rumah, taman, atau tempat-tempat liburan dan tempat wisata)  Ayam kalkun sebenernya Juga sangat potensial jika di Jadikan untuk Daging konsumsi karena ayam kalkun bisa tumbuh besar sampe dengan bobot 10 kg dan daging ayam kalkun juga memiliki kandungan gizi yang tinggi seperti daging sapi namun tidak sama dengan daging sapi.

Daging kalkun mempunyai daging yang berwarna putih berbeda dengan daging sapi yang berwarna merah, dimana daging yang berwarna putih merupakan daging yang rendah kolestrol. Jadi daging kalkun selain memiki kandungan gizi yang tinggi seperti daging sapi tapi daging kalkun lebih rendah kolestrol dibandingkan daging sapi.

Dan itulah yang semakin memotivasi saya untuk terus mengembangkan dan mengenalkan Ayam kalkun kepada masyarakat luas dan harapanya nanti bisa memasarkan kalkun untuk menjadikan kalkun sebagai daging konsumsi yang murah dan sehat untuk masyarakat seperti kebiasaan yang dilakukan masyarakat Di luar negeri sana (Eropa, Amerika, dan Australia) yang menjadikan ayam kalkun sebagai daging konsumsi sehari-hari.

Semoga kedepanya saya bisa menghasilkan daging ayam kalkun yang sehat, murah, dan pastinya terjamin kualitasnya. 
Amien



Posting By: 
Moch. Zaenal Arifin

1 komentar: